Senin, Maret 16, 2009

STRES MASSAL


Kurang beberapa hari lagi pemilu ligeslatip segera dilaksanakan. Tanggal 9 April adalah titik yang rawan dan menentukan ribuan nasip para calon Legislatip baik tinggkat Pusat, Propinsi dan Kota/Kab. Dampak dari keputusan MK yang menetapkan suara terbanyak sebagai pemenang mendorong para caleg berlomba-lomba mempublikasikan dirinya dengan berbagai cara, baik melalui cara klasih pasang sepanduk, baner, baloho, selebaran sampai dengan membuat blog / web di internet. Belum lagi setting kegiatan yang seabreg pengajian, kerja bakti, arisan, jalan sehat dll, yang dulu tidak pernah sama sekali dilakukan.
Entah sudah berapa uang yang terserap untuk kegiatan tersebut, kalau menurut prediksi Saya, rata-rata caleg paling sedikit menghabiskan dana 20 jutaan s/d dengan 100 san juta. Iranisnya dana-dana tersebut tidak semuanya dana pribadi, melainkan dana hasil hutang atau dari hasil menjual/menggadaikan Asset.

POTENSI STRESS MASAL
Inilah yang aku khawatirkan, semangat yang luar biasa dan harapan untuk dapat menjadi orang terhormat "Wakil Rakyat" sangat mengakar pada masing-masing Caleg, ibaratnya, mereka telah mengeluarkan semua strategi, tenaga dan senjata untuk memenangkan pertarungan. Pertarungan menuju Kursi Dewan Yang Terhormat, dengan segala fasilitas dan kesempatan untuk dapat mengabdi kepada rakyat dan kesempatan untuk dapat "menghabiskan uang Rakyat"
Tapi sayang, tidak semua ribuan Calon akan mulus masuk ke gedung Parlemen, hanya 0,1 persennya yang akan keluar sebagai pemenang. Trus sirnalah semua harapan, angan-angan dan impian. Yang tinggal hanyalah sisa-sisa tenaga dan tinggalan hutang yang menumpuk. Mampukah para caleg tersebut menerima kenyataan pahit.... ? semoga saja. Akan tetapi kalau itu tidak bisa, prediksi saya adalah sebentar lagi akan ada banyak orang stress alias Gila.......

3 komentar:

suzhu mengatakan...

wah..aq golput tuw..jd g peduli ma caleg-calegkan. klo dh di dpr pasti dh lupa ma janji..so they just some people who have big Mouth...!!

suzhu mengatakan...

wah..aq golput tuw..jd g peduli ma caleg-calegkan. klo dh di dpr pasti dh lupa ma janji..so they just some people who have big Mouth...!!

Anonim mengatakan...

RSJ Siap nampung caleg2 gila....
gimana gak gila lha wong spanduk, banner, leaflet, en pamfletnya aja dah puluhan juta rupiah tuh abisnya.
kalo yang aku tau, para caleg pinjem duit ke pengusaha trus biasanya da embel2 nanti tiap da proyek A hrs pengusaha yg byrin dia yg menang.

GRATIS PENYIMPANAN FILE DI INTERNET