Senin, Februari 09, 2009

PANDUAN DISPLAY BARANG

UNTUK YANG INGIN MEMBUKA MINI MARKET


Display atas barang dagangan merupakan salah satu faktor sukses dalam bisnis supermarket, Display harus barang harus terlihat rapi, menarik dan menggoda pembeli. Display sangat dipengaruhi oleh bentuk dan ukuran Rak Barang, Rak yang yang terlalu besar justru terkasan ruangan sangat sempit dan tidak rapi, warna dan bentuk rak sangat memperuhi minat belanja.
Berikut beberapa panduan penempatan barang di supermarket :
  1. Letakkan Barang dagangan secara kelompok. Buat kelompok barang berdasarkat kode dan golongan barang.
  2. Beri informasi / papan penunjuk yang jelas lokasi/posisi masing-masing kelompok barang. Papan penunjuk dapat ditempatkan di Rak display atau digantung di atas rak displai yang menunjukkan posisi dari kelompok barang.
  3. Letakkan Barang-barang promo / unggulan di depan dan terlihat oleh umum dengan memberikan papan informasi tentang adanya promo.
  4. Letakkan Barang-barang kebutuhan pokok/ barang fast moving di lorong paling ujung jauh dari kasir. Hal tersebut dimaksudkan agas para pembeli harus melewati lorong yang lain dan diharapkan akan membuka kesempatan untuk membeli barang-2 lainnya yang menarik perhatian pengunjung selama menuju lorong kebutuhan pokok.
  5. Produk-2 yang menarik dan sifatnya kecil dan sering dicari orang ditempatkan didekat kasir, seperti Rokok, Korek, Permen, Baterai, Asesoris wanita dll.
  6. Barang-barang yang slow moving (Perputaran rendah) ditempatkan di posisi depan dengan penataan yang menarik dan kreatif.
  7. Display barang secara periodik haris dilakukan rotasi.
  8. Petugas wajib menjaga kebersihan barang yang didisplay, secara rutin barang-barang tersebut dicek dari kemungkinan adanya debu atau letak yang tidak sesuai dengan kelompoknya. Kegiatan dilakukan setiap saat.

2 komentar:

' Li ' mengatakan...

wah ternyata ada trik nya jg yaa hehehehe....
seepp..keep post mas...^^

Joni Iskandar mengatakan...

Nice Posting!!!

GRATIS PENYIMPANAN FILE DI INTERNET